Ditengah Pandemi Covid-19, PWI Mojokerto Buka Posko Pengaduan Online dan Offline

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang memiliki keluhan ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, posko pengaduan bisa melalui online maupun offline. Secara offline, masyarakat bisa langsung mendatangi Posko Pengaduan PWI Mojokerto di jalan Gajahmada Nomor 149 Kota Mojokerto. Sedangkan di jalur online, masyarakat bisa melalui layanan nomor Whatshapp 081615114114, 0812176137386, 08113464771, 081331202929.

Diak Eko Purwoto, Ketua PWI Mojokerto mengatakan, posko pengaduan dibuka untuk menerima beragam keluhan masyarakat diberbagai aspek pelayanan terkait pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Bagi masyarakat yang merasa kesulitan mengakses pelayanan yang diberikan pemerintah daerah terkait covid-19, baik itu layanan kesehatan maupun layanan lainnya. Kami persilakan mengadu untuk langsung kami tindaklanjuti,” kata Diak, Selasa (28/04/2020).

Posko Pengaduan Dampak Covid-19 PWI Mojokerto dibentuk sebagai kanalisasi pengaduan, lbukan mengambil peran Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 daerah.

“Karena sangat mungkin ada warga yang belum terakomodir untuk mendapatkan bantuan atau layanan lainnya,” ujar Diak.
Ada beberapa ketentuan agar pengaduan masyarakat bisa ditindaklanjuti, antara lain identitas pengadu jelas. Dibuktikan dengan KTP atau kartu identitas lainnya. Pengaduan berkorelasi dengan pandemi covid-19, bukan layanan reguler.

“Setiap pengaduan yang bisa dipertanggungjawabkan pasti kami tindaklanjuti. Sebaliknya jika pengaduannya tidak jelas, cenderung subyektif, tentunya tidak akan Kami tindaklanjuti,” cetus Diak.

Tindaklanjuti pengaduan dilakukan secara profesional sesuai koridor jurnalistik serta
mengedepankan asas membangun motivasi dan semangat kepada masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 dalam pemberitaan yang berimbang dengan tetap berpegang pada integritas dan profesionalisme.

“Karena ditengah pandemi covid-19 saat ini, masyarakat sangat butuh ketenangan dan rasa percaya diri yang tinggi,” tegasnya. (sma/adm)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :