Puluhan Pelajar di Mojokerto Konvoi Lulusan, Polisi Buru Pelaku Ancam Tindak Tegas

Puluhan pelajar di Mojokerto nekat melakukan konvoi lulusan di tengah pandemi Corona. Mereka bergerombol dan konvoi keliling di kawasan Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, aksi konvoi lulusan ini terlihat di wilayah Kabupaten Mojokerto, Senin (04/05/2020). Tepatnya di jalan raya Pacing Kecamatan Bangsal. Mereka terlihat tidak memakai helm dan mengendarai motor perotolan.

AKP AM Rido Ariefianto, Kasatlantas Polres Mojokerto saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan dari masyarakat, dan kini pihaknya tengah melakukan pengejaran dan penyisiran aksi konvoi puluhan pelajar tersebut.

“Yang jelas, kita akan kenakan tilang, namun kalau tak dilengkapi surat surat kendaraan seperti STNK, dan kendaraan tak sesuai dengan spesifikasi teknis maka akan kami sita,” paparnya.

Sementara Muhammad Suwanto, Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan (Dispendik) Provinsi Wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto menambahkan, pihaknya mengaku belum mendapatkan laporan terkait asal sekolah siswa yang melakukan konvoi tersebut.

Namun, sebelumnya dispendik telah melakukan antisipasi dengan menerbitkan nota dinas terkait larangan segala bentuk perayaan kelulusan.

“Sudah kami keluarkan nota dinas terkait larangan agar siswa tidak melakukan aksi coret-coret, konvoi, dan kegiatan negatif lainnya,” katanya.

Namun, pihaknya mengaku tetap akan melakukan penelusuran terkait masih terjadinya aksi konvoi siswa dalam perayaan lulusan. Jika diketahui berasal dari siswa dari SMA/SMK Kota atau Kabupaten Mojokerto, maka akan dilalukan teguran dari pihak sekolah. “Nanti kepala sekolah yang akan memanggil siswa untuk diberi sanksi teguran,” pungkasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :