Percepat Penanganan Covid-19, Korpri Kota Mojokerto Berikan Bantuan Senilai Rp 165 Juta Kepada Gugus Tugas

Untuk percepatan penanganan Covid-19, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Mojokerto memberikan bantuan uang tunai senilai Rp 165 juta. Bantuan secara simbolis itu diterima langsung oleh Ika Puspitasari atau Ning Ita, Walikota Mojokerto selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto, di Rumah Rakyat Hayam Wuruk 50, Magersari, Rabu (6/5/2020).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, bantuan yang diberikan oleh Harlistyati, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Mojokerto merupakan bentuk gotong royong para Aparatur Sipil Negara (ASN), dalam menyikapi pandemi Covid-19.

Kata Harlistyati yang juga Sekdakot Mojokerto, bantuan itu juga sebagai bentuk penerapan Panca Prasetya Korpri. Yakni, memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari para teman-teman ASN di Pemerintah Kota Mojokerto, dengan menyisihkan sebagian penghasilannya. Sumbangan yang hari ini kami berikan, merupakan bantuan awal. Yang insya allah akan terus berlanjut hingga bulan Oktober mendatang,” katanya.

Dia juga mengatakan, bantuan itu akan disalurkan ke masyarakat berupa sembako bersama-sama dengan bansos APBD, serta bantuan sembako yang diterima dari CSR pengusaha di Kota Mojokerto. “Pengadaannya akan berkerja sama dengan bulog agar bentuk dan jenis bantuan bisa seragam,” paparnya.

Bantuan uang tunai yang diberikan sebagai bentuk upaya dalam membantu Pemkot Mojokerto dalam menanggulangi pandemi Covid-19 disambut baik oleh Ning Ita, Walikota Mojokerto.

“Kami melihat ada antusias para ASN untuk ikut berpartisipasi dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Kota Mojokerto melalui sumbangan ini. Bantuan yang diberikan, akan kami koordinir melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, agar bisa disalurkan ke masyarakat, sesuai dengan kebutuhan sehingga tepat sasaran dan menyeluruh. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, yang turut peduli dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini,” terangnya. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :