Tasyakuran Hari Jadi ke-727, DPRD Kab. Mojokerto Berharap Pandemi Covid-19 Cepat Berlalu”

Peringatan Hari jadi Kabupaten Mojokerto ke-727 tahun 2020 ini bertepatan dengan situasi pandemi Corona (Covid-19). Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dalam menanggulangi pandemi Covid-19, semua elemen masyarakat bersama pemerintah daerah diharapkan bisa bekerja maksimal.

Hj. Ayni Zuroh, S.E., M.M, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto mengatakan, semua pihak harus berjuang bersama dalam menanggulangi Covid-19. “Pentingnya dukungan semua pihak supaya terus dengan sigap untuk berjuang dan berikhtiar secara bersama-sama dalam menangani virus Covid-19, agar kita dapat secepatnya melewati wabah ini. Sehingga, sektor sosial budaya, ekonomi, pendidikan, dan sektor pariwisata dapat kembali normal seperti sedia kala”, katanya saat tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-727, Minggu (10/5/2020).

Kata Ayni, akibat Covid-19 di Kabupaten telah berimbas pada semua sektor, diantaranya sosial budaya, pendidikan, pariwisata, dan ekonomi.

“Hal ini disebabkan dengan memburuknya kondisi lingkungan eksternal dan seiring dengan menurunnya sentimen bisnis, karena terjadi bersamaan dengan semakin naiknya harga komoditas sembako dan gejolak pasar keuangan,” terangnya.

Menurutnya, saat ini yang terpenting adalah menghidupkan sentra-sentra ekonomi di daerah, agar bisa tetap berjalan. Ayni juga mengatakan, Ketua PKB Kabupaten Mojokerto ini mengingatkan warga Kabupaten Mojokerto untuk bisa mengambil hikmah dari kejadian pandemi ini, dengan terus berupaya maksimal dan berikhtiar.

“Memang dampak ekonomi dapat memberikan indikasi kepada penurunan pendapatan daerah dan lambatnya pertumbuhan ekonomi. Namun kita harus tetap berusaha dan saling mendukung untuk menghidupkan sentra-sentra ekonomi di Kabupaten Mojokerto ini agar ekonomi bisa tetap berjalan. Karena pendapatan daerah itu harus tetap dijaga,” tandasnya. (sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :