Walikota Mojokerto Tinjau Rumah Warga Yang Mendadak Roboh

Sebuah rumah warga bernama Romlah (52) warga Lingkungan Balongrawe, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto mendadak roboh, usai diguyur hujan deras yang berlangsung cukup lama pada Senin dinihari (11/5/2020) lalu.

Diduga, rumah semi permanen yang terbuat dari bambu berukuran 4×6 meter persegi tersebut telah lapuk dimakan usia. Mengetahui hal itu, warga kemudian bergotong -royong mengevakuasi pemilik rumah untuk di bawah ke Rumah Aman milik Dinas Sosial.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Ika Puspitasari atau Ning Ita, Walikota Mojokerto bergerak cepat dalam menangani rumah warga yang roboh tersebut. Meski rumah milik Romla berada di atas lahan orang lain, namun Pemkot Mojokerto tetap memberikan bantuan renovasi rumah, agar keluarga korban tetap bisa mendapatkan perlindungan.

Ning Ita, Walikota menyempatkan waktu untuk menemui keluarga korban rumah roboh dan mengecek kondisinya, Selasa lalu (12/5/2010). Dengan didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Heru Setyadi, Ning Ita memberikan arahan kepada dinas terkait untuk bergerak cepat dalam menangani masalah yang menimpa warga Kota Mojokerto.

“Karena, rumah beliau berdiri di tanah yang bukan milik pribadi, Bu Romla belum bisa mengikuti program Bedah Rumah dari Pemerintah. Namun, kami melalui Dinas Sosial, BAZNAS, serta gotong royong dengan warga sekitar, tetap berkomitmen untuk membangun kembali rumah Bu Romla. Walaupun jenis bangunannya, non permanen. Bahan bangunan akan disediakan oleh Dinas Sosial, dan pengerjaan pembangunan rumah akan dilakukan secara gotong royong dengan warga sekitar,” terangnya.

Untuk saat inikeluarga korban rumah runtuh tinggal untuk sementara waktu di Rumah Aman milik Dinas Sosial Kota Mojokerto.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan sangat salut kepada warga Kota Mojokerto, yang atas inisiatif pribadi maupun kelompok telah memberikan bantuan kepada Ibu Romla. Semoga semangat gotong royong, kepedulian dan solidaritas ini, dapat terus kita tumbuhkembangkan di tengah pandemi Covid – 19,” jelasnya. (sma/ADV)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :