Rapid Tes di Sunrise Mall, Swalayan dan Pasar di Mojokerto, 8 Orang Reaktif

Pemkot Mojokerto melakukan penyisiran pusat perbelanjaan di Kota Mojokerto untuk dilakukan rapid tes dengan sasaran pengunjung Pasar Tanjung, perbelanjaan Sanrio, Superindo, Sunrise Mall dan Carefour.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sebanyak 582 warga di-rapid tes masal oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 kota Mojokerto dan hasilnya 8 orang reaktif.

Gaguk Tri Prasetyo, Juru Bicara Covid-19 Kota Mojokerto mengatakan, Rapid Test Covid-19 yang dilakukan telah mendapatkan 582 sampel pengunjung pusat perdagangan tersebut.

Hasilnya, dari jumlah sampel tersebut 574 orang menunjukkan hasil non reaktif, sedangkan delapan orang dinyatakan reaktif. Mereka rerdiri dari 5 wanita dan tiga pria. “Tinggalnya 4 orang warga Mojokerto dan sisanya dari luar kota,” ungkapnya.

Gaguk juga mengatakan, delapan orang yang ditemukan reaktif langsung dievakuasi menuju ruang observasi dan dilakukan penangangan lebih lanjut sesuai prosedur penanganan Covid-19.

“Iya, yang hasil Rapid Test-nya dinyatakan reaktif, akan segera dilakukan tes Swab PCR,” tambahnya.

Gaguk juga menjelaskan, 8 orang yang reaktif tersebut merupakan hasil rapid tes di Pasar Tanjung (barat Klenteng) 1 orang, Pasar Tanjung (belakang Klenteng) 1 orang, Sanrio 1 orang,
Superindo 2 orang, Carrefour 1 orang dan Sunrise Mall pintu samping 2 orang.

Delapan orang reaktif ini semua merupakan hasil rapid tes yang dilaksanakan secara langsung di Sunrise Mall, Swalayan dan Pasar di Kota Mojokerto pada Jumat 22 Mei 2020.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :