Pemkot Mojokerto Siapkan PPDB online di Era New Normal, Ini Zona dan Jadwalnya

Pemkot Mojokerto mulai menyiapkan pendaftaran peserta didik baru (PPDB) 2020 dengan konsep full online plus menerapkan protokol kesehatan, dengan tema PPDB online From Home. Tahapan PPDB ini mulai disosialisasikan ke masyarakat pada bulan Mei ini, baik menyangkut zonasi maupun jadwal pelaksanaannya.

Sementara jadwal PPDB jalur prestasi akan dilaksanakan pada 8 – 10 Juni 2020, sedangkan PPDB jalur Zonasi dilaksanakan mulai 29 Juni hingga 2 Juli 2020.

Ika Puspitasari, Walikota Mojokerto mengatakan, secara umum PPDB tahun ini sama dengan tahun lalu, yakni dengan sistem online dan jalur zonasi. Hanya saja pelaksanaannya dilakukan di tengah pandemi covid-19. Baik untuk TK dan SD, jalur zonasi ini mengacu pada dua hal yaitu jarak domisili berdasarkan kakak asli calon peserta didik serta usia calon peserta didik.

Sedangkan untuk jalur pendaftaran SMP Negeri ada 3 Zona yang sudah ditentukan dengan kuota warga Kota Mojokerto 50 persen, siswa luar kota maksimal 15 persen, jalur prestasi 15 persen, jalur afirmasi 15 persen dan jalur perpindahan orang tua tanya sebesar 5 persen.

Ning ita juga menegaskan bahwa pelaksanaan PPDB tahun 2020 – 2021 ini dilaksanakan secara gratis dan memprioritaskan warga Kota Mojokerto. “Pelaksanaan PPDB ini adalah gratis dan untuk warga Kota Mojokerto. Bagi warga di luar kota Mojokerto bisa mendaftar apabila kuota untuk warga Kota Mojokerto telah terpenuhi 100 persen,” ungkapnya, Rabu (27/05/2020)

Berikut data Zonasi dan Jadwal Tahapan Pelaksanaannya :
Zona 1 : Meliputi SMP Negeri 1, SMP Negeri 5, SMP Negeri 7 dan SMP Negeri 9. Mencakup : Kelurahan Balongsari, Gununggedangan, Wates, Kedundung, Meri, Sentanan, Jagalan dan Miji Baru

Zona 2 : Meliputi SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 6. Mencakup : Kelurahan Purwotengah, Gedongan, Kauman, Mentikan, Pulorejo dan Magersari

Zona 3 : Meliputi SMP Negeri 3, SMP Negeri 4 dan SMP Negeri 8. Mencakup : Kelurahan Kranggan, Prajurit Kulon, Blooto, Surodinawan dan Miji (selain Miji Baru)

PPDB online From Home di Kota Mojokerto bisa di akses di https://mojokertokota.siap-ppdb.com/. Dengan tahapan Sosialisasi dan Simulasi dilaksanakan mulai tanggal 5 Mei – 4 Juni 2020, Upload dokumen untuk zonasi bagi calon pendaftar SD diluar kota, pada tanggal 8 – 10 Juni 2020.

Pendaftaran online jalur prestasi, kelas olahraga dan inklusi, jalur afirmasi dan perpindahan orang tua dilaksanakan pada tanggal 18 – 20 Juni 2020 dan PPDB online jalur zonasi dilaksanakan pada 29 Juni – 2 Juli 2020.(sma/ADV)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :