Mengapa “Info Pasien Sembuh dari Corona” di Mojokerto Minim ter-Ekspose ?, ini Faktanya

Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota dan Kabupaten Mojokerto terus bertambah. Kini sudah mencapai 38 orang, dengan rincian di Kota Mojokerto 7 pasien dan di Kabupaten Mojokerto 31 pasien positif corona.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dari total 38 kasus tersebut ada 4 orang dinyatakan sembuh, 2 di Kabupaten dan dua di Kota Mojokerto. Tiga diantaranya adalah dokter dan satu adalah pasien positif nomer 01 Kabupaten Mojokerto.

Berdasarkan data dari website resmi Pemprov Jatim terkait Covid-19, http://infocovid19.jatimprov.go.id/, angka prosentase pasien sembuh di Kota Mojokerto mencapai 28,5 persen, karena dari 7 pasien positif 2 diantaranya dinyatakan sembuh.

Sedangkan di Kabupaten Mojokerto, pasien sembuh sebesar 6,5 persen, dari 31 pasien positif yang sembuh 2 orang. Sementara di Jawa Timur, rata-rata pasien sembuh mencapai 13,35 persen, dari 4.271 kasus positif, yang sembuh sebanyak 570 orang (data 28 Mei 2020).

Di Mojokerto, pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh atau negatif hanya 4 orang. Artinya, pasien yang dinyatakan positif sejak 35 hari lalu, atau melebihi 2 kali masa inkubasi pun belum dinyatakan sembuh.

Hal inilah yang membuat, informasi pasien sembuh di Mojokerto, khususnya di wilayah kabupaten minim terekspose media, lantaran angka prosentase pasien sembuhnya juga minim hanya 6,5 persen dibawah rata-rata kesembuhan di Jawa Timur.

Meski demikian, data 4 pasien yang sembuh dari corona di Mojokerto sebelumnya sudah ramai diberitakan. Begitu juga dengan data pasien positif covid-19 di Mojokerto yang diketahui banyak masuk kategori OTG atau orang tanpa gejala.

Berikut Data Lengkap Pasien yang sembuh dari Covid-19 di Mojokerto….

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :