Sempat Viral, Habib Hasan asal Solo Bagi-Bagi Suplemen Penguat Imun ke Mojokerto

Habib Hasan Mulachela asal Solo yang sempat viral karena gerakan bagi-bagi sembako hingga uang di tengah Pandemi Covid-19, ternyata menyempatkan waktu untuk mampir ke Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dia (Habib Hasan Mulachela) membagikan suplemen penguat imun ke Mapolres Mojokerto. Kemudian berlanjut ke rumah dinas Walikota Mojokerto Ika Puspitasari atau Ning Ita.

Habib Hasan mengungkapkan, pihaknya terpanggil datang ke Jawa Timur, termasuk di Mojokerto.

“Pendemi di Jatim sangat memprihatinkan. Itu yang membuat kami terpanggil keliling Jatim,” ungkapnya, saat mengawali perbincangan dengan AKBP Feby DP Hutagalung, Kapolres Mojokerto.

Selain menyumbangkan obat herbal sebagai suplemen, Habib juga memotivasi para garda terdepan dalam penanganan Covid-19 saat ini. Termasuk instansi kepolisian dan pemerintah yang saat ini juga getol melakukan penerapan kampung tangguh di setiap desa.

Sesekali Habib juga mendemostrasikan Herbal yang dibelinya dari Tokyo Jepang itu. Dia mengatakan, jika herbal itu sudah terbukti melawan virus yang mulai menyerang tubuh. Secara mandiri, hal itu sudah diterapkan pada dirinya selama menjadi relawan mandiri Covid-19.

Meski sudah banyak berinteraksi sama warga saat memberikan bantuan sembako, hingga saat ini kekebalan tubuhnya tetap fit.

“Buktinya, saya masih bisa bertemu dengan kalian semua di sini. New normal ini harus kita mulai. Saya pastikan semua masyarakat ini bisa. Karena ini faktor kebiasaan aja. Seperti kita saat ini, sudah mulai biasa mengenakan masker,” tegasnya.

Sehingga dengan faktor kebiasaan ini, pihaknya berharap dua sampai tiga bulan kedepan bisa kembali normal lagi dengan kehidupan dan tatanan protokol baru.

Termasuk sistem kerja bakalan berubah. Restoran-restoran juga akan melakukan model-model baru. Namun kondisi itu dianggap tidak masalah. Hanya saja, saat ini masyarakat memang sedang panik dan syok saja.

“Nah di tengah kepanikan itu, kami, relawan dan kepolisian, hadir untuk tenangkan masyarakat,” ujarnya.

Habib Hasan mengaku ikut terpanggil untuk datang ke Jatim lantaran masih menjadi wilayah NKRI. “Kita akan support terus sesuai kemampuan kita. Sehingga petugas kerjanya efektif. Masyarakat bisa tenang,” imbuhnya.

Sementara itu, AKBP Feby DP Hutagalung, Kapolres Mojokerto mengatakan, kehadiran Habib di tengah masyarakat tentunya menjadi hal positif. “Ini bisa menjadi inspirasi bagi semua untuk gotong royong pulih dari pandemi ini,” tegasnya.

Dengan sumbangan suplemen ini, tentunya akan membuat personil lebih percaya diri dalam penanganan Covid-19 di tengah masyarakat.

“Tapi bukan berati kita mengabaikan protokol kesehatan. Tetap protokol kesehatan menjadi nomor satu dalam mencegah persebaran Korona” tandasnya. (sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :