7 Wilayah Hutan di Mojokerto Sudah Terbakar

BPBD Terapkan Siaga Kebakaran Hutan

Ada 7 hutan di Mojokerto dengan luas lebih dari 35 hektare yang beberapa waktu lalu terbakar, dan sampai sekarang masih rawan. Baan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Mojokerto menyatakan status siaga pada 7 wilayah hutan rawan kebakaran ini.

“Tujuh wilayah yang di katagorikan rawan kebakaran ini tersebar di 7 kecamatan, yang didekatkan sungai ada di Kecamatan Pacet, Trawas, Gondang dan Jatirejo, sedangkan di wilayah utara sungai ada di Kecamatan Kemelagi, Jetis dan Dawar Blandong.” Ungkap Zaini, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto.

Kebakaran hutan yang terjadi disebabkan beberapa faktor, diantaranya karena puntung rokok yang di buang sembarangan, pembakaran lahan oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab dan juga para pendaki saat membuat api di dalam hutan yang lalai.

” Kami menstatuskan siaga kebakaran hutan di 7 wilayah ini, dan melarang masyarakat sekitar hutan melakukan pembakaran di dalam hutan dalam bentuk apapun.” Pungkasnya.(fafa)

Foto : Kebakaranan Hutan di Mojokerto beberapa waktu lalu

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :