Khofifah Santuni 4 Korban Tewas Galian C Mojosari Mojokerto

Didaftarkan Sebagai Penerima PKh, KIS dan KIP

Keluarga 4 korban yang tewas di galian sirtu Desa Sumber Tanggul, Mojosari, Mojokerto beberapa waktu lalu mendapat perhatian khusus dari menteri sosial, Khofifah Indar Parawansa. Minggu malam (17/09), Mensos datang ke Pendopo Pemkab  Mojokerto untuk memberi santunan pada keluarga korban.

Dalam kunjungannya ke Mojokerto, Khofifah memberi santunan masing-masing uang tunai 15 juta plus sembako.

“Masyarakat yang kurang mampu harus tercover pada perlindungan sosial, termasuk keluarga korban penambang agar didaftarkan dalam program keluarga harapan ( PKH), Kartu Indonesia Sehat ( KIS) dan Kartu Indonesia Pintar ( KIP) untuk anak-anaknya yang masih sekolah.” Ungkap Khofifah.

Penyerahan bantuan ini juga dihadiri langsung oleh 4 keluarga korban sebagai penerima bantuan yakni, Rikha, istri dari Kodir, Reni Fatimah istri dari Iswanto, Asmaul istri WIjanarko dan Sunarah istri Rajino. Juga disaksikan tim Tagana serta peserta PKH.

Khofifah juga mengatakan, saat ini kementerian sosial memiliki aplikasi baru yakni, Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial New Generation (SIKSNG). “Semua dinas sosial sudah diberi bimbingan teknis, nanti bisa diaplikasikan di daerah, kedepan validasi data bisa dilakukan di daerah sendiri.” ¬†Ungkapnya.(fafa)

Baca juga :