Dinkes : Oplosan Bisa Bikin Gagal Ginjal dan Gagal Nafas

Bahaya Oplosan Alkohol 70 Persen

Dinas Kesehatan Kota Mojokerto memberi peringatan keras tentang bahaya minuman oplosan alkohol 70 persen yang dicampur dengan marimas atau minuman serbuk lainnya dan air putih, karena sangat berbahaya bagi kesehatan dan bisa berdampak langsung.

Christiana Indah Wahyu, kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto mengatakan, Alkohol 70 % digunakan untuk desinfektan atau antiseptik untuk kulit bukan bahan untuk diminum, kalau dikonsumsi bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. “Minuman oplosan dengan alkohol 70 persen ini sangat sangat berbahaya, bisa menyebabkan iritasi saluran cerna, gangguan saluran pernafasan dan metabolisme racun didalam tubuh.” Terangnya.

Indah juga mengatakan, Tubuh yang sudah mengalami metabolisme racun akan menimbulkan berbagai penyakit, “Metabolisme racun itu karena dosis dari berbagai zat yang masuk dalam tubuh berlebihan atau tidak sesuai, sehingga menjadi racun, dampaknya bermacam-macam, bisa sakit lambung karena iritasi, sakit tenggorokan, penglihatan kabur hingga gangguan fungsi ginjal dan kematian.” Jelasnya.

Seperti diketahui, Pol PP Kota Mojokerto merazia 14 pelajar yang akan pesta miras, mereka membuat minuman oplosan sendiri dengan membeli alkohol 70 persen di Apotik dan dicampur marimas dan air. (sma)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :