Minggu Depan, e-Ticket Wisata Air Panas Mojokerto di Ujicoba

Tidak Ada Kenaikan Tarif

Ilustrasi E-Ticketing

Antisipasi terjadinya kebocoran pendapatan dari obyek wisata, Disporabudpar Kabupaten Mojokerto mulai pekan depan bakal mengujicoba penerapan E-Ticketing, tiket dengan model gelang yang dilengkapi barcode seperti tiket yang ada di beberapa tempat permainan anak maupun tempat wisata modern.

Djoko Widjayanto, kepala Disporabudpar Kabupaten Mojokerto mengatakan, rencananya untuk tahap awal, pecan depan e-ticketing akan diujicoba di wisata pemandian air panas, dan pintu masuk wana wisata Padusan. “Sementara diujicoba di pemandian air panas dulu lah, selanjutnya di pintu masuk wana wisata Padusan, dan kalau Wisata Ubalan sudah selesai akan dibuka dan sudah menggunakan e-ticketing.” Tambahnya.

Saat ini, tiket dengan model gelang dan berlogo pemkab Mojokerto masih dalam proses pengerjaan di Malang, sedangkan mesin pembaca barcode-nya sudah disiapkan.”intinya kita ingin berbenah, baik di layanan wisata, fasilitasnya, maupun managemennya.” katanya.

Kata Joko, ujicoba e-ticketing di akhir tahun 2017 ini akan menjadi bahan evaluasi, sehingga awal tahun 2018 nanti sistem e-ticketing sudah berjalan lancar. “Semoga nanti semua berjalan lancar, sistem kontrolnya bisa dilakuakan secara realtime, harapannya, meskipun harga tiket tidak naik tapi PAD dari sector wisata bisa semakin meningkat.” Terang mantan camat Jatirejo ini.

Sekedar informasi, harga tiket masuk wana wisata Padusan Pacet sebesar Rp 12,500, sedangkan tiket masuk pemandian air panas sebesar Rp 10.000 per orang, tiket masuk yang masih memakai model karcis yang disobek dan akan diganti e-ticketing.

Data Disporadubpar Kabupaten Mojokerto, jumlah pengunjung wana wisata air panas Padusan Pacet setiap tahunnya mencapai lebih dari 1 juta wisatawan, sedangkan wisata Ubalan Pacet setiap tahunnya mencapai sekitar 800 ribu pengunjung.(sma)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :