Gelar Operasi Zebra di Pacet, Ratusan Wisatawan Ditilang

Banyak Pengensara Tak Pake Helm

Operasi Zebra Semeru yang digelar jajaran Polres Mojokerto dibeberapa lokasi di jalan wisata Pacet, Minggu (12/11) membuat beberapa pengendara berhamburan, sebagian ada yang balik arah, masuk ke gang kampung dan ratusan pengendara yang terjaring.

Dari pantauan suaramojokerto.com, lokasi operasi zebra yang digelar polres Mojokerto ini sangat strategis, di simpang tiga Pacet tepat di jalan pulang menuju Mojosari maupun Mojokerto.

“Semua pengendara jelas terjaring, karena jalan itu akses utama baik pengendara yang dari Sendi Pacet maupun yang dari Air Panas Pacet akan pulang ke Mojosari atau ke Mojokerto.” Kata Hasan, Warga Pacet.

Di Kawasan wisata Pacet, memang banyak dijumpai pengendara yang tidak memakai helm, boncengan tiga dan menggunakan kenalpot brong.

Sebelumnya, AKBP Leonardus Simarmata Kapolres Mojokerto,  mengatakan, Operasi Zebra ini untuk menertibkan pengendara yang melanggar dan menyebabkan kecelakaan. “Sasarannya, pengendara yang tidak tertib, melawan arus, kendaraannya tidak standar, juga para pengguna rotator dan sirine.” Ungkapnya.(sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :