Hujan Deras, Jalur Pacet – Trawas Mojokerto Longsor 10 Meter

Evakuasi Terkendala Alat Berat

Hujan deras yang mengguyur kawasan puncak Trawas dan Pacet, sejak Minggu siang (07/01) mengakibatkan terjadi longsor seranjang 10 meter di Desa Cembor Pacet, Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, longsor terjadi sekitar pukul 16:00 WIB, membuat akses dari Pacet ke Trawas dan sebaliknya sempat ditutup untuk pembersihan, dan hingga pagi ini masih 60 persen karena membutuhkan alat berat.

Data dari Badan Penanggulangan daerah, BPBD Kabupaten Mojokerto menyatakan, longsor yang diterjang di Desa Cembor, Pacet ini ketinggiannya mencapai 10 meter dengan lebarnya 10 meter.

Zaini, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan,
Material longsor berupa batu dan tanah yang menutup akses jalan alternatif Trawas – Pacet langsung dibersihkan oleh tim tmreaksi cepat (TRC) BPBD dibantu Koramil dan relawan.

“TRC dan relawan sudah membersihkan dengan peralatan manual, tapi hingga malam hanya selesai 60 persen karena butuh alat berat.” Ungkapnya.

Kata Zaini, tidak ada korban jiwa pada bencana longsor ini, hanya saja masyarakat dihimbau agar menghindari jalur alternatif Pacet – Trawas disaat hujan terjadi dengan intensitas tinggi. “Jalur ini rawan sekali longsor, warga harus hati-hati kalau melintas di sepanjang jalur Pacet – Trawas.” Pungkasnya.(fam/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :