Siswa Demo, Kinerja Kasek SMKN 1 Jatirejo Mojokerto Dievaluasi

Keluhan Banyak Pungli di Sekolah

Aksi demo yang dilakukan hampir seluruh siswa SMKN 1 Jatirejo, Mojokerto yang memprotes maraknya pungli di sekolah, menjadi atensi Dinas Pendidikan (Dispendik) Propinsi Jawa Timur.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, saat ini Dispendik menerjunkan tim pencari fakta untuk mencari informasi yang menjadi pemicu ratusan siswa demo dan menuntut Kepala Sekolahnya dicopot.

Saiful Rahman, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menegaskan, pihaknya sudah menerjunkan tim untuk data-data terkait aksi demo ratusan pelajar. “Kita masih mengumpulkan data dan segera mengevaluasi, agar masalah serupa tidak terjadi sekolah lainnya.” Ungkapnya.

Berita Terkait :  Tahun ini, Pemkab Mojokerto Pecat 5 PNS Nakal

Saiful juga menegaskan, aksi demo pelajar SMKN 1 Jatirejo Mojokerto akan segera ditindak lanjuti. “Tunggu saja, akan segera kita tindak lanjuti dan kinerja kepala sekolah juga akan kita evaluasi.” Jelasnya.

Seperti diketahui, ratusan siswa SMKN 1 Jatirejo Mojokerto, Selasa (16/01) menggelar aksi demo yang menuntut Irni Istiqomah, kepala sekolah dicopot dari jabatannya. Aksi pelajar ini dipicu maraknya pungutan sekolah tapi tidak ada realisasinya.(sma)

Baca juga :