Akhirnya, Kasek SMKN 1 Jatirejo Mojokerto Resmi Dicopot

Cabang Dinas Temukan Banyak Kasus

Dinas Pendidikan (Dispendik) Provinsi Jawa Timur akhirnya resmi mencopot jabatan Irni Istiqomah sebagai kepala SMKN 1 Jatirejo, karena dinilai banyak melakukan kesalahan.

Mariyono Kepala Upt Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten/Kota Mojokerto mengatakan, pemberhentian kepala sekolah ini bukan semata-mata karena demo siswa melainkan hasil evaluasi yang dilakukan ditemukan banyak permasalahan.

“Ini akumulasi selama lima tahun, banyak ditemukan berbagai macam permasalahan dan sudah kita laporkan acara tertulis ke Dinas Pendidikan propinsi hingga diambil keputusan penonaktifan Kasek,” ungkapnya, Jum’at (19/01).

Maryono juga mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengusulkan plt kepala sekolah SMKN 1 Jatirejo. “Yang kita usulkan jadi Plt adalah Abdulloh Irokhi, pengawas yang sekarang ditunjuk sebagai Plh, sedangkan untuk definitif masih menunggu petunjuk berikutnya,” tambahnya.

Sementara Irni Istiqomah, sekarang menjadi Staff di UPT Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten/Kota Mojokerto.

Seperti diketahui, sejak dua hari lalu, ratusan siswa SMKN 1 Jatirejo Mojokerto melakukan unjuk rasa dan mogok belajar, mereka menuntut Kepala Sekolah mereka dicopot dari jabatannya, aksi demo ini dipicu maraknya pungutan sekolah tapi tidak ada realisasinya.(sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :