Amankan Imlek di Mojokerto, Polisi Kerahkan Anjing Pelacak

Perayaan Tahun Baru Imlek 2569

Menjelang malam perayaan Tahun Baru China (Imlek), Polres Mojokerto menyisir beberapa tempat ibadah, diantaranya klenteng Hiap Thian Kiong, Mojosari Mojokerto.

Dari pantauan suaramojokerto.com, petugas Satuan Sabara menggunakan metal detektor dan mengerahkan anjing pelacak untuk menyisir Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) atau kelenteng. Petugas juga melakukan penjagaan selama pergantian tahun baru Imlek.

AKP Bambang Eko Sujarwo Kasat Sabara Polres Mojokerto mengatakan, pihaknya menerjunkan 30 personil untuk menyisir tempat ibadah dengan dilengkapi peralatan dan anjing pelacak. “Ini untuk memberi rasa aman bagi umat Tionghoa atau Konghucu saat menjalani perayaan Imlek,” ungkapnya.

Bambang juga mengatakan, Pengamanan yang dilakukan anggotanya ini dimulai malam ini pukul 18.00 WIB hingga perayaan tahun baru Imlek 2569 selesai.

Sementara itu Suro Santoso, pengurus Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hiap Thian Kiong Mojosari mengapresiasi adanya sterilisasi yang dilakukan Polres Mojokerto. “Dengan adanya penjagaan dari pihak kepolisian, sekitar 250 umat yang ada di tempat ibadah ini akan merasa tenang dan tidak khawatir,” ucapnya.(fam/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :