Terekam CCTV, Anak Kecil Curi Kotak Amal di Mojokerto

Kasus Pencurian di Mojokerto

Aksi pencurian Kota amal kembali terjadi di Mojokerto, tepatnya di Masjid Safi’i di Desa Sooko, Mojokerto. Yang bikin miris, aksi yang terekam CCTV ini pelakunya seorang anak dibawah umur.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dalam CCTV itu terlihat seorang anak laki-laki berusia sekitar 8 tahun mengambil kota amal di Masjid sekitar pukul 14:00 WIB, Kamis (05/04). Sebelumnya dia terlihat mengamati situasi di kamar mandi, tempat wudhu dan sekitar masjid.

Andi Cahyono, salah satu pengurus masjid mengatakan, saat situasi sepi pelaku masuk masjid melalui pintu samping dan mengambil kotak amal dibawa ke kamar mandi. “Di kamar mandi itulah pelaku membuka kotak dengan cara dicongkel,” ungkapnya.

Kata Andi, pihak masjid meminta agar anak yang mencuri kotak amal segera menyerahkan diri dan tidak akan dilaporkan ke polisi, “kita tidak akan melaporkan ke polisi, justru akan kita beri pembinaan dan beasiswa,” tambahnya.

Sekedar informasi, pencurian kotak amal di Masjid Syafi’i Sooko, Mojokerto sering terjadi, bahkan sebelum dipasang CCTV sudah empat kali kejadian.(sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :