Terseret, Keluarga MKP Tunjuk Lima Pengacara dari Jakarta

Perkembangan pemeriksaan KPK di Mojokerto

Keluarga besar Mustofa Kamal Pasa (MKP) Bupati Mojokerto, hingga Selasa malam (08/05) masih diperiksa KPK di Mapolres Mojokerto Kota. Sedikitnya ada delapan orang keluarga termasuk Fatimah Ibu Kandung MKP.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, keluarga MKP sudah menunjuk tim penasehat hukum, Mariyam Fatimah and friends dari Jakarta yang beranggotakan lima orang. Tim kuasa hukum keluarga MKP ini Selasa malam hadir di Mapolresta Mojokerto.

Mariyam Fatimah, Penasehat Hukum Keluarga Bupati MKP mengatakan, ada delapan keluarga yang diperiksa KPK sebagai saksi, semua bekerja di perusahaan CV Musika, Perusahaan milik keluarga MKP yang bergerak di pemecah batu dan penyedia aspal hotmix.

“Hari ini pemeriksaan klien kami sebagai saksi, saya tegaskan bahwa semua diperiksa sebagai saksi, di dalam undangan semua sama terkait kasus gratifikasi proyek jalan dengan tersangka Mustofa Kamal Pasa,” ungkapnya.

Mariyam juga mengatakan, selama menjalani proses hukum pihak keluarga siap untuk kooperatif. “Jadi, kami kesini untuk menegaskan bahwa klien kami siap untuk kooperatif menjalani pemeriksaan KPK,” tegasnya.

Selain mendampingi keluarga MKP, lima penasehat hukum ini juga ditunjuk sebagai tim kuasa hukum tersangka MKP dan sudah koordinasi dengan MKP di Jakarta. “Kemarin kita bertemu pak Mustofa di Jakarta, alhamdulillah beliau sehat,” ungkapnya.

Sementara terkait praperadilan, tim kuasa hukum menyatakan belum ada rencana apakah bakal mengajukan praperadilan atau tidak. “Beliau (MKP) kooperatif dan mengikuti proses hukum, sampai saat ini belum ada rencana mengajukan praperadilan,” katanya.(sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :