Berjuang Gugah Minat Baca, Perpus Mojokerto Buka Layanan Pusling Malam Hari

Jadwalkan Kunjungi Semua Kelurahan

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, minat baca masyarakat untuk membaca buku cenderung mengalami penurunan. Namun hal ini justru membuat tim Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Mojokerto terus berinovasi untuk menggugah minat bicara masyarakat.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Selain memaksimalkan tempat-tempat baca outdoor, seperti taman baca, container baca di Alun-alun. Kini perpus juga  menambah jam operasional mobil keliling ke kampung-kampung.

Mochamad Ali Imron, Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Mojokerto mengatakan, penambahan jam layanan mobil perpustakaan keliling ini untuk meningkatkan budaya baca masyarakat. “Sekarang, setiap hari saya minta mobil Perpus Keliling keluar saat malam hari,” ujarnya.

Kata Imron, cara ini sudah dimulai di bulan Agustus ini seiring kebijakan full day school yang diterapkan Dinas Pendidikan. “Ini cukup efektif, buktinya permintaan warga langsung melonjak,” tambahnya.

Imron yang juga Kepala DP3AKB ini juga mengatakan, meski sudah berjalan dua pekan namun pihaknya masih terus akan melakukan evaluasi. Termasuk memberi informasi melalui banner yang bertuliskan Perpus Keliling Malam Hari Gratis.

“Selama ini layanan di perpustakaan bagi warga kota semua gratis, namun tetap harus diberi penekanan agar warga tidak ragu untuk datang dan memanfaatkan fasilitas pemerintah ini,” tagasnya.

Sementara mengenai warga yang ingin di lingkungannya dikunjungi perpustakaan keliling di malam hari, bisa langsung menghubungi Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Mojokerto. Jam layanan perpustakaan keliling malam hari mulai pukul 18:00-20:00 WIB.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :