HUT RI, Wabup Mojokerto Sampaikan Tema Kerja Kita Prestasi Bangsa

Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-73 Tahun 2018

Peringatan HUT RI ke 73 bertema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, menjadi inspektur upacara dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia Tahun 2018 di halaman kantor Pemkab Mojokerto, Jumat (17/8) pagi.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB tepat, ditandai Peringatan Detik-detik Proklamasi dengan bunyi sirine selama semenit. Dilanjutkan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ismail Pribadi.

Prosesi pengibaran dijalankan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang diseleksi secara ketat dari siswa SMA/SMK/MA Negeri/Swasta berprestasi se-Kabupaten Mojokerto. Upacara penurunan bendera masih dilakukan di hari dan tempat yang sama, yakni sore pukul 16.30 WIB dipimpin Komandan Kodim 0815/Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, sebagai inspektur upacara.

Pungkasiadi, wakil Bupati Mojokerto mengajak semuanya untuk berbahagia dan bangga, akan prestasi cemerlang pemuda-pemudi Indonesia di berbagai ajang kompetisi internasional. “Pemuda-pemudi Indonesia telah banyak mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Semoga prestasi ini juga bisa diraih disaat kita dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games ke-18,” jelas wabup dalam resepsi kenegaraan.

Dalam resepsi ini juga diumumkan beberapa penghargaan penting di berbagai bidang yang diraih masyarakat. Resepsi Kenegaraan dimeriahkan persembahan tari berjudul “Melati di Tengah Bara Api” karya Erlis Yulia Susanti, dan drama musikal berjudul “Balada Sang Merah Putih” karya S. Raharja bersama SMP Negeri 1 Dawarblandong.(sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :