Naik 20 Persen, Di Mojokerto Harga Sapi Tembus Rp 23 Juta

Harga Hewan Kurban Naik

Menjelang Hari Raya Idul Adha, harga hewan kurban mulai merangkak naik hingga mencapai 20 persen. Harga satu ekor kambing yang sebelumnya di kisaran Rp 2,4 juta sekarang sudah mencapai Rp 2,8 juta.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kenaikan harga ini dikarenakan tingginya permintaan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha yang tinggal beberapa hari lagi.

M Sholeh, pedagang hewan kurban di kawasan Sooko mengatakan, sekarang ini cukup banyak masyarakat yang membutuhkan hewan korban, jadi otomatis harganya naik. “Harga kambing yang biasanya Rp 2 juta sekarang menjadi Rp 2,4 juta,” ungkapnya.

Sholeh juga mengatakan, selain kambing, harga sapi juga naik cukup signifikan, marena sapi merupakan hewan kurban paling dibutuhkan masyarakat. “Harga sapi biasanya antara Rp 18-20 juta, sekarang sekitar Rp 23 Juta,” terangnya.

Sholeh juga mengaku, sejak sebelum bulan ramadhan lalu sudah mulai memborong kambing dan sapi milik peternak untuk persiapan dijual di momentum Hari Raya Idul Adha. “Kalau menjelang Idul Fitri, banyak warga yang butuh uang dan banyak yang menjual hewannya. Kalau sekarang ganti, banyak warga yang punya uang dan membutuhkan hewan kurban,” pungkasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :