Kumpulkan Kades, Wabup Mojokerto Bahas Pembangunan Desa dan Pilkades

Silaturahmi Bersama Kades se-Kecamatan Pacet

Pemkab Mojokerto terus mensosialisasikan berbagai program pembangunan di tingkat desa kepada para kades. Seperti yang disampaikan Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi saat menghadiri silaturahmi dengan kepala desa se-Kecamatan Pacet di kediaman kepala desa Cembor, Selasa (28/8).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Beberapa hal yang dibahas bersama adalah kesepakatan rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA), dan prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Pemerintah Kabupaten Mojokerto tahun 2018, Pilpres dan Pilkades serentak, dan beberapa hal penting lainnya.

“KUPA dan PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 telah disetujui Dewan. Perubahan ini dapat digunakan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata wabup yang hadir didampingi Wakil Ketua TP PKK, Yayuk Pungkasiadi.

Kata Wabup, APBD Kabupaten Mojokerto senilai kurang lebih Rp 2 triliun, masih dibawah daerah tetangga seperti Sidoarjo, Gresik, dan Surabaya. Namun program pembangunan harus terus dilaksanakan secara merata di segala bidang. Infrastruktur, pariwisata, kesehatan, pendidikan dan bidang lainnya.

Selain itu, topik Pilpres dan Pilkades juga menjadi pembahasan. Wabup meminta para kades ikut mensukseskan dan menjaga kondusifitas. “Pilkades dilaksanakan 3 gelombang (2016, 2018, dan 2019). Pada tahun 2018 ini ada 7 kades, dan 253 kades lainnya di tahun 2019. Masa habisnya bervariasi, jadi jangan sampai ada kekosongan jabatan agar pemerintahan desa tidak tersendat,” pungkasnya.(sma/ADV)

Baca Juga :  Pendaftaran Pilkades di Mojokerto Mulai Dibuka, Masih Terlihat Sepi
Baca juga :