Rumah Warga Mojokerto Ludes Terbakar, Istrinya Pun Tewas Terbakar

Kambing pun Ikut Terpanggang

Kebakaran hebat yang terjadi di Lingkungan Pulowetan, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto membuat Takim, seorang kakek berusia 80 tahun harus kehilangan segalanya. Rumah gubuknya ludes terbakar, Istrinya, Suparmi (85) pun tewas terjebak kobaran api.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa kebakaran ini terjadi Kamis (06/09) sekitar pukul 11:30 WIB. Pasangan kaki-nini yang sehari-hari tinggal di sebuah gubuk reot tiba-tiba dikejutkan dengan munculnya api dari bagian dapur rumahnya. Di bagian dapur itulah, biasanya Takim dan Suparmi memasak dan sekaligus dijadikan tempat kandang kambing yang mereka pelihara.

Darni, saksi mata yang juga warga sekitar mengatakan, kebakaran ini terjadi sangat cepat, api membakar semua rumah yang terbuat dari anyaman bambu. “Saya melihat ada warna merah dari belakang, ketika saya lihat ternyata kabakaran, saya minta tolong ke warga untuk memadamkan, tapi api sudah membesar dan membakar semuanya,” ungkapnya.

Darni juga mengatakan, penghuni rumah Mbah Takim berhasil keluar menyelamatkan diri, tapi Mbah Mi (panggilan Suparmi) tidak bisa keluar, terjebak kormbaran api. “Tadi saya sempat mendengar Mbah Mi minta tolong, orangnya kalau jalan tertatih-tatih dan pendengarannya agak terganggu,” tambahnya.

Akibat kejadian ini, Takim, kakek yang kehilangan rumah dan istrinya ini mengalami shock dan untuk sementara ditampung di rumah tetangganya. Dirinya mengaku berupaya membangunkan istrinya berkali-kali namun tidak segera beranjak bangun.

Sementara AKP Suharyono, Kasatreskrim Polresta Mojokerto mengatakan, pihaknya masih menyelidiki faktor penyebab kebakaran. Namun hasil olah TKP terindikasi Api diduga berasal dari bagian dapur, karena petugas menemukan bara api yang masih menyala, serta bangkai kambing yang juga ikut terbakar. Sementara korban Suparmi diduga sudah berusaha menyelamatkan diri. “Posisinya ditemukan di dekat pintu keluar, artinya korban berusaha menyelamatkan diri namun terjabak kobaran api.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :