Rem Blong, Avanza Angkut Satu Keluarga Terjun Ke Jurang di Pacet Mojokerto

Terjun 20 Meter Dua Korban Terluka Serius

Kecelakaan akibat rem blong kembali terjadi di jalur maut yang menghubugkan antara Cangar – Pacet Mojokerto. Kali ini, mobil berpenumpang satu keluarga asal Sidoarjo terjun ke jurang sedalam 20 meter.

Informasi yang dihinpun suaramojokerto.com, kecelakaan ini terjadi Kamis (13/12). Mobil Toyota Avanza nopol L 1376 YE dengan 6 orang penumpang yang masih satu keluarga asal Desa Watugolong, Krian, Sidoarjo melaju dari arah Batu menuju Pacet, setelah berwisata di Jatim Park.

Ipda Edy Widoyono Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto mengatakan, kecelakaan ini terjadi Kamis (13/12), mobil yang disopiri Abdul Mujib (51) diduga mobil mengalami kerusakan pada sistem pengeremannya.

“Ketika di turunan Gotekan, mobil mengalami rem blong. Mobil menabrak pengaman di jalur penyelamat lalu terjun ke jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter,” ungkapnya.

Sementara kondisi lima penumpangnya yaitu Istiqoroh (50), Hisam Ashari (21), Hisam Alwi (18), Hikam Mauludi (15), serta Dewi Fara (12). Dia diantaranya mengalami luka serius. “Korban Ashari luka robek pada tangan sebelah kiri, sedangkan Mauludi mengalami patah tangan kanan,” terang Edy.

Baca Juga :  Jalur Rawan, Polres Mojokerto Siapkan Pos Pantau Mudik Lebaran di Sendi Pacet

Kedua korban saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Sumberglagah, Pacet, Mojokerto. Sedangkan mobil Avanza yang terjun ke jurang dievakuasi Satlantas dibantu para sukarelawan.(fam/udi)

Baca juga :