Ditembak, Pembobol Bejo Cell Mojokerto Akhirnya Berhasil Diringkus

Sikat 25 HP, Kerugian mencapai Rp 57 Juta

Polres Mojokerto Kota berhasil meringkus pelaku pembobola Bejo Cell yang ada di Jalan Raya Majapahit nomor 187 Kota Mojokerto bulan Nopember lalu.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com dari pers releas Polresta Mojokerto, pelaku yang diringkus berinisial SG (Lk), 43 th, swasta, alamat Ds. Padang Kec. Trucuk Kab. Bojonegoro. Pelaku juga ditembak kakinya karena berusaha melawan petugas dan mencoba melarikan diri.

Dalam pengungkapan kasus ini, tim buser Polresta Mojokerto melakukan pencarian hingga 1,5 bulan. Hingga akhirnya berhasil meringkus tersangka SW pada Kamis (20/12) sekitar pukul 13.00 WIB di kawasan Kelurahan Ploso Timur, Tambaksari, Kota Surabaya.

Saat ini, pelaku diamankan di Mapolresta Mojokerto untuk proses hukum lebih lanjut. Petugas juga mengamankan beberapa barang bukti berupa 2 (dua) Buah Linggis, Gergaji besi, karung Glangsing, tas ransel warna Hitam dan 1 unit sepeda motor Honda CBR warna Hitam Merah Nopol (L-62XX-HK) beserta STNK dan Kunci kontak.

Seperti diketahui, pada Tanggal 11 November 2018, Counter Bejo C Jl Mojopahit 187 Kota Mojokerto dibobol maling, dengan modus memasuki counter dengan cara memanjat tembok belakang samping toko lalu memanjat tiang listrik.

Baca Juga :  Curi Kabel Tembaga Milik Pabrik di Mojokerto, Seorang Satpam Diringkus Polisi

Tersangka juga menggergaji atap dan menjebol plafon untuk jalan masuk ke dalam counter,lalu mengambil 25 Handphone dengan cara memecah etalase kaca menggunakan linggis, lalu memasukannya ke dalam karung plastik dan tas ransel warna hitam. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian Rp 57,5 juta.(sma/udi)

Baca juga :