Spesialis Pencuri Helm di Mojokerto Terekam CCTV, Lalu Ditangkap Warga

Ditangkap saat akan nyuri helm lagi

Polres Mojokerto Kota berhasil mengungkap kasus pencurian helm yang selama ini kerap terjadi. Kali ini, pelaku pencurian helm di Miji gang I Kel Miji Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto berhasil diringkus warga, saat akan beraksi krmbali.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pencurian helm ini terjadi pada Minggu (20/01) sekitar pukul 16:45 WIB di tempat bimbingan belajar milik Okta, di Kawasan Miji. Ada dua pelaku yang terekam CCTV saat beraksi.

Okta, pemilik bimbingan belajar mengatakan, saat itu anak didiknya kehilangan helm. Setelah di cek di rekaman CCTV terlihat ada dua pelaku, yang satu mengambil helm satunya lagi di sepeda motor Honda Revo.

Ketika dicari-cari, Usman, warga setempat berpapasan dengan laki-laki yang ciri-cirinya sama dengan rekaman CCTV. Hingga akhirnya dibuntuti sampai di depan toko kue Midas dan akan mencuri helm lagi.

Saat itulah, pelaku ditangkap dengan cara kunci motornya diambil hingga terjadi rebutan dan diteriaki maling. Satu pelaku berinisial DS (Lk), 33 th, Jln. Brawijaya Kota Mjk berhasil ditangkap dan satu pelaku lainnya kabur bawa motor dan dinyatakan DPO atau Buron.

Berita Terkait :  Curi Kabel Tembaga Milik Pabrik di Mojokerto, Seorang Satpam Diringkus Polisi

Hingga kini, spesialis pencuri helm ini diamankan Polres Mojokerto Kota. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa Rekaman CCTV, Topi warna hitam, Kaos warna abu-abu, Celana pendek warna Krem motif kotak-kotak.(sma/udi)

Baca juga :