Buron Dua Bulan, Pencuri Mobil di Mojokerto Ditembak

Curi dua Mobil di Gudang kawasan kelurahan Miji Mojokerto

Kasus pencurian mobil di gudang Jalan Raya Brawijaya, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto akhirnya berhasil diungkap oleh jajaran Satreskrim Polresta Mojokerto. Setelah pelaku yang dinyatakan sebagai daftar pencarian orang (DPO) berhasil diringkus.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pelaku kasus pencurian dengan pemberatan (curat) ini diketahui bernama Sugiono, 46, warga Jalan Simo Gunung, Kramat Timur, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya.

Pelaku yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang batu ini berhasil ditangkap Satreskrim Polresta Mojokerto di Jalan Jagir, Kota Surabaya. Bahkan, petugas tepaksa menembak kaki pelaku karena berusaha kabur dan melawan petugas.

Kasubbaghumas Polresta Mojokerto, Iptu Katmanto mengatakan, pelaku yang merupakan spesialis komplotan pencuri mobil berhasil ditangkap Kamis (31/01) dan saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolresta Mojokerto.

“Pelaku sering pindah-pindah tempat, petugas sempat kehilangan jejak. Namun akhirnya berhasil kami tangkap di tempat persembunyiannya di Jalan Jagir, Kota Surabaya,’’ ungkapnya.

Baca Juga :  Kena PHK Maspion, Pria asal Sidoarjo Nekat Curi Mikrofon di 4 Musala

Dari penangkapan ini, petugas belum menemukan barang bukti dua mobil Mitsubishi L 300 dan satu unit pikap. Petugas hanya mengamankan pakaian yang mereka gunakan mencuri pada pertengahan November lalu dan sempat terekam CCTV. Dari identifikasi pihak kepolisian, pelaku ada empat orang, satu berhasil ditangkap sedangkan tiga lainnya masih DPO.

Sekedar informasi, kasus pencurian mobil ini terjadi pada pertengahan november 2018 sekitar pukul 02:30 WIB di gudang milik Hj Tatik Jamiati, 58, warga Lingkungan Kedungkwali, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan. Saat itu dua mobil berada di gudang dan kuncinya ditaruh di dalam laci, kerugian mencapai Rp 320 juta.(sma/udi)

Baca juga :