Terseret Ombak Pantai Jember, Dua Guru Jombang Meninggal Dunia

Rombongan Guru dari Berbagai Sekolah di Jombang

Rombongan wisata para guru SMA dan SMK Kabupaten Jombang ke Pantai Payangan, Kabupaten Jember, berujung musibah. Empat guru terseret ombak saat bermain di tepi pantai dan dua diantaranya ditemukan meningggal dunia.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa ini terjadi Minggu (10/02) sekitar pukul 14.30 WIB. Ada 4 guru yang terseret ombak, satu guru selamat dan satu guru hilang.

Koordinator Pos Basarnas Kabupaten Jember, Asnawi Suroso melalui rilis resminya menyatakan, pihaknya mendapat informasi dari Polsek Ambulu dan SAR Rimba Laut terkait terjadinya laka laut ini. “Korban berasal dari Kabupaten Jombang,” ungkapnya.

Asnawi juga mengatakan, saat ini Basarnas Pos Jember mendirikan posko operasi di Pantai Payangan, serta berkoordinasi dengan Polsek Ambulu, dan tim SAR lainnya guna menyusun rencana operasi pencarian. “Rencananya pencarian dilanjutkan besok pagi,” lanjutnya,” tambahnya.

Sementara Kapolsek Ambulu, AKP Sugeng Priyanto mengatakan, dua korban yang ditemukan meninggal dan korban selamat berada di Puskesmas Sabrang, Ambulu.

Baca Juga :  Tabrak Truk Tronton, Warga Trowulan Mojokerto Tewas

Rombongan wisata yang mengalami musibah ini merupakan rombongan guru dari sejumlah sekolah tingkat atas dari beberapa Kecamatan di Jombang. “Korbannya ini ada yang dari SMA, SMK juga MA. Tapi tunggu data detailnya ya,” pungkasnya.(sma/udi)

Baca juga :