Tahun Ini, Semua Tenda Haji Indonesia di Arafah Ber-AC

Informasi haji 2019

Ada kabar gembira bagi calon jamaah haji (CJH) asal Indonesia. Karena perbaikan fasilitas terus dilakukan Kementerian Agama demi kenyamanan jemaah haji selama berada di Tanah Suci. Diantaranya, pemasangan AC di tenda-tenda jamaah di Padang Arafah.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sebelumnya semua tenda untuk jamaah haji reguler hanya memakai blower, namun mulai tahun ini semua akan dipasang pendingin udara (air conditioner/AC).

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin saat menghadiri Seminar Nasional di Ponpes Tebuireng Jombang mengatakan, seluruh jemaah akan berada di tenda-tenda yang sudah dilengkapi AC di Arafah nanti. “Untuk pertama kalinya dalam sejarah penyelenggaraan ibadah haji Indonesia. Mudah-mudahan ini meningkatkan kenyamanan dan kekhusukan dalam beribadah,” ungkapnya, Sabtu (09/03/2019)

Baca Juga :  Terganjal Tes Kesehatan, 777 CJH di Mojokerto Tak Bisa Lunasi BPIH

Lukman Hakim juga mrnyampailan, persiapan penyelenggaraan haji tahun ini terus dimantabkan. “Tim dari kemenag sudah ke tanah suci untuk mengurus penyiapan hotel-hotel yang akan ditempati jemaah, catering yang melayani, dan bus-bus yang akan digunakan jemaah,” tambahnya.

Sementara mengenai biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) diperkirakan minggu depan soal keluar keputusan presiden mengenai besarannya. “Insya Allah minggu depan akan keluar kepres tentang biaya haji,” tegasnya.(sma/udi)

Iklan suaramojokerto.com
advertisementBaca juga :