Tinjau USBN-BK, Walikota Mojokerto Target Lulus 100 Persen, Beri Bantuan 80 Laptop

Wali Kota Mojokerto Tinjau USBN – BK SMP

Ning Ita, Wali Kota Mojokerto tinjau UASBN-BK

Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kota Mojokerto telah dimulai pada pekan terakhir bulan Maret 2019. Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meninjau secara langsung pelaksanaan USBN-BK di SMPN 1 Kota Mojokerto pada Senin (25/3) pagi dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Amin Wachid.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sebelum pelaksanaan ujian berlangsung, Ning Ita, panggilan akrap Wali Kota Mojokerto meninjau langsung ke ruang ujian dan memberi motivasi kepada siswa SMPN 1 Kota Mojokerto yang lebih menitik beratkan pada kesiapan mental.

“Kalian harus yakin, harus optimis sekaligus harus tenang dan konsentrasi. Karena dalam mengerjakan soal ujian itu diperlukan ketenangan pikiran dan ketenangan hati. Dan Insya Allah usaha yang telah kalian lakukan, akan membuahkan hasil,” Kata Ning Ita di hadapan siswa SMPN 1.

Ning Ita juga mengatakan, ujian akhir sekolah ini menjadi penentu kelulusan dan target pemkot adalah semua siswa SMP yang mengikuti UASBN-BK lulus 100 persen. “Target kita ya lulus 100 persen, dan banyak siswa yang berprestasi,” harapnya.

Selain meninjau pelaksanaan ujian, Ning Ita juga menyerahkan bantuan laptop 80 unit laptop untuk tika SMP Negeri, yakni SMPN 1 sebanyak 40 unit, SMPN 2 sebanyak 20 unit dan SMPN 9 sebanyak 20 unit. “Sebelumnya SMPN 1 sudah mempunyai 50 komputer, terus tadi kita berikan bantuan 40 laptop,” terang Walikota.

Baca Juga :  Dispendik Kota Mojokerto Terapkan e-Rapor untuk Siswa SMP

Sementara, Amin Wachid – Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto mengatakan, semua SD-SMP di Kota Mojokerto sudah menerapkan ujian berbasis komputer. Total bantuan laptop yang diberikan tahun 2018 sebanyak 1720 unit, dan tahun ini sebanyak 80 unit. “Aturannya, jumlah unit komputer untuk UNBK minimal sekolah harus punya 1/3 dari jumlah peserta ujian. Di Kota Mojokerto semua sudah lebih dari 50 persen, bahkan mendekati 100 persen,” terangnya.

Sekedar informasi, di minggu terakhir bulan maret ini digelar UASNN-BK, sedangkan jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SD dan SMP akan dilaksanakan bersamaan yakni tanggal 22, 23, 24 April 2019. (sma/udi)

Baca juga :