Puluhan Siswa SMPN 1 Kota Mojokerto Kesurupan Massal

Saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sedang berlangsung, tiba-tiba lebih dari 20 siswa kelas VIII SMPN 1 Kota Mojokerto mendadak kesurupan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, puluhan siswa itu kesurupan pada Selasa (26/03/2019) sekitar pukul 10:00 WIB. Lebih dari 20 siswa yang rata-rata perempuan mengalami kesurupan secara bergiliran. Mulai dari kelas VIII saat sedang KBM, hingga siswa kelas IX saat menyelesaikan ujian sekolah mata pelajaran Matematika.

Hingga pukul 12.00 WIB, kondisi di SMPN 1 Kota Mojokerto sudah kembali tenang. Sebagian besar siswa korban kesurupan sudah dipulangkan. Hanya beberapa yang menunggu dijemput orang tuanya di depan ruang Kepala Sekolah.

Salsa (14), siswi kelas VIII A SMPN 1 Kota Mojokerto yang mengalami kesurupan mengatakan, sebelumnya pihaknya sempat merasakan pusing di kepala dan tubuhnya menggigil kedinginan. “Awalnya yang kesurupan siswa kelas VIII A, lalu merembet ke kelas VIII H dan I,” terangnya.

Haikal – siswa kelas IX juga mengatakan, setelah mendengar suara keributan dari kelas VIII A, I dan H, sehingga datang untuk membantu. Haikal menghitung lebih dari 20 siswa yang mengalami kesurupan, dan mayoritas siswa perempuan.

“Yang kesurupan 20 lebih. Mereka mengerang kesakitan di dada kiri, telinganya seperti tuli, ada yang kepala dan kakinya sakit, ada juga yang matanya seperti buta,” ujarnya.

Menurut Haikal, kesurupan massal ini sempat membuat para guru kewalahan. Pihak sekolah sampai mendatangkan 2 orang pintar untuk menyembuhkan para siswa.

Mulib – Kepala SMPN 1 Kota Mojokerto mengatakan, tidak ada siswa korban kesurupan yang harus dirawat di puskesmas atau rumah sakit. Mulib memperkirakan, kesurupan massal ini terjadi akibat adanya makhluk halus yang hijrah dari gedung GMSC tepat di seberang sekolahnya.

Sekedar Informasi, GMSC atau Graha Mojokerto Service City adalah Mall Pelayanan Publik yang menempati lahan bekas RSUD Dr Wahidin Sudirohusodo. Di lokasi RSU milik Pemkot ini, dulu dikenal sebagai lokasi yang cukup angker. Dan SMPN 1 tepat berada di sebrang jalan di depannya.(adm/ats)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :