Walikota Mojokerto Komitmen Tingkatkan Mall Pelayanan Publik

Ika Puspitasari atau Ning Ita, Wali Kota Mojokerto, Rabu pagi (27/03/2019) menghadiri acara Penandatanganan Komitmen dan Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik Nasional, yang bertempat di Ruang Rapat Serbaguna lantai 1 Kementerian PAN-RB di Jakarta.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, penandatanganan komitmen itu dilakukan antara Syafrudin, Menteri PAN-RB dengan 36 Bupati/Walikota yang akan serius menggarap pelayanan publik tahun ini.

Menanggapi hal ini, Ning Ita mengatakan, tugas pemerintah memberikan kemudahan dalam hal pelayanan. Untuk itu Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut memberikan pelayanan yang baik dan cepat.

“Saat ini pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tengah mendorong daerah untuk memberi kemudahan pelayanan, melalui pembangunan Mall Pelayanan Publik,” terang Ning Ita.

Kata Ning Ita, konsep Mal Pelayanan Publik (MPP) merupakan langkah strategis dan memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat, dengan cara mengintegrasikan berbagai layanan yang diselenggarakan baik pemerintah pusat, daerah, BUMN, BUMD, maupun pihak swasta.

“Di Kota Mojokerto kita sudah mempunyai GMSC yang menjadi mall pelayanan publik, sudah ada Dispenduk, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, kantor imigrasi, telecenter, pertanahan, Samsat Corner dan kantor pajak, bank-bank BUMD juga sudah ada,” paparnya.

Walikota juga menegaskan, akan terus memantau perkembangan GMSC dan berusaha melengkapi sarana dan prasarana. Sehingga akan memberikan kenyamanan untuk warga yang memanfaatkan layanan di GMSC. (adm/ats)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :