Siap Menuju Go Digital, Dispenduk Kab Mojokerto Juga Siapkan Drive Thru

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi membuat Dispenduk Capil Kabupaten Mojokerto terus berupaya meningkatkan mutu pelayanannya. Diantaranya dengan menyukseskan program nasional Dukcapil Go Digital.

Bambang Eko Wayudi, Kepala Dispenduk Capil Kabupaten Mojokerto mengatakan, di era sekarang ini, progran layanan publik memang dituntut untuk mengikuti perkembangan tekonologi digital, termasuk program layanan administrasi kependudukan.

“Kita sudah siap melaksanakan progran nasional Dukcapil Go Digital. Sekarang masih kita ujicoba dan tinggal melaunchingnya saja,” ungkapnya.

Dengan program Dukcapil Go Digital ini, keuntungan bagi masyarakat adalah bisa melakukan cetak KTP atau KK maupun akta kelahiran di Kantor Kecamatan, dan bisa satu hari jadi atau one day service.

Kata Bambang, kalau biasanya penanda tanganan KTP, Kutipan Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga mengunakan tanda tangan basah dari Kepala Dispendukcapil, akan diubah menjadi tanda tangan digital. “Tanda tangannya nanti dirubah menjadi digital, atau memakai barcode,” terangnya.

Selain menyiapkan program Dispenduk Go Digital, Dispendukcapil kabupaten Mojokerto juga menyiapkan Drive Thru pengurusan KTP yang ditempatkan di dekat gedung GOR Diknas di Jalan dr. Soekandar, Sooko, Mojokerto.

Kata Bambang, Drive Thru ini bisa melayani warga yang KTPnya hilang. “Jadi nanti warga yang ingin mengurus e-KTP elektronik, asalkan tidak ada perubahan data bisa datang ke Drive Thru. Cukup menempelkan sidik jarinya langsung dicetak,” pungkasnya.(sma/ADV)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :