Dorong Penghijauan Sekolah, Walikota Mojokerto Tinjau Program Urban Farming

Program Hijaukan Kota Mojokerto

Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari menggalakkan penghijauan di sekolah melalui program urban farming. Salah satunya di SMPN 1 Kota Mojokerto yang ditinjau langsung oleh orang nomor satu di Mojokerto ini.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, program urban farming merupakan program Dinas Pendidikan yang membagikan ribuan benih sayuran bantuan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

Ning Ita (sapaan akrab Walikota, red) melakukan sidak ke SMPN 1 Kota Mojokerto didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik), Amin Wachid. Di lokasi, Walikota mengecek ribuan benih buah yang ditanam di taman sekolah.

“Untuk kedepannya nanti tidak hanya bunga, karena kalau bunga kan hanya dilihat keindahannya saja. Tetapi kalau sayur, selain sedap dipandang juga ada manfaat lain yang bisa dipelajari siswa yakni cara bertanam yang baik dan benar. Sehingga ada nilai ekonomi yang bisa dihasilkan meski rupiahnya belum besar,” ujar Walikota.

Ning ita menyebut, gagasan program ini dicanangkan mulai awal 2019 dengan dipandu tenaga ahli yang berpengalaman. Program ini menyasar sekolah dasar (SD) hingga sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) di Kota Mojokerto. “Semangat dari program ini adalah penghijaun kota. Kita ingin kota ini menjadi indah, rindang dan teduh dengan ribuan taman kota,” pungkasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :