Peringati Isra Mikraj, Ning Ita Ajak Warga Teladani Sifat Amanah Nabi

Peringatan Isra Mikraj di Gor Mojopahit

Pemkot Mojokerto menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di GOR Seni Mojopahit Kota Mojokerto, Selasa (2/4) diisi dengan pengajian umum yang juga dihadiri Ika Puspitasari Wali Kota Mojokerto dan Achmad Rizal Zakaria Wakil Walikota.

Dari pantauan suaramojokerto.com, kegiatan ini juga dihadiri Sekdakot Harlistyati dan jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkot Mojokerto, para guru PAUD, TK, SD, SMP se-Kota Mojokerto serta para tokoh Ormas Islam.

Dalam sambutannya, Ning Ita, sapaan Wali Kota Mojokerto menyampaikan bahwa peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW adalah moment mengingat kembali sejarah perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqso di Palestina. Dilanjutkan dengan perjalanan menuju Sidrotul Muntaha yang terjadi hanya pada satu malam saja.

“Isra Mikraj merupakan peristiwa penting karena dalam perjalanan tersebut Rasulullah mendapat perintah yang mewajibkan umatnya menunaikan salat lima waktu. Salat lima waktu bagi kita umat Islam adalah media komunikasi langsung dengan Allah SWT,” kata Ning Ita.

Walikota juga mengatakan, sholat lima waktu ini merupakan pelajaran bagi kita akan kepatuhan, ketawadhukan, kesabaran, keikhlasan dan ketawakalan kepada Allah SWT.

Kata Ning Ita, peristiwa Isra Mikraj merupakan salah satu mukjizat terbesar bagi Nabi Muhammad SAW yang harus diyakini dan diimani oleh setiap muslim. “Oleh karena itu, dengan peringatan Isra Mikraj ini, kita dapat mengambil i’tibar untuk memahami dan menerapkan nilai-nilai keteladanan Nabi Muhammad dalam mengemban amanah sebagai khalifatullah,” lanjut Ning Ita.

Ning Ita juga menyampaikan sekilas tentang visi dan misinya dalam membangun Kota Mojokerto yang membutuhkan partisipasi dan kerjasama dari berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur, sejahtera dan bermartabat.

Sementara sebagai puncak peringatan Isra Mikraj yang digelar Pemkot Mojokerto dipungkasi ceramah agama duet oleh KH Imam Hambali dan H Topan dari Surabaya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :