Rawan Macet dan Laka, Dewan Minta Ada Underpass di Simpang 4 Mertex Mojokerto

Kalangan dewan usul agar ada pembangunan underpass di simpang 4 mertex Mojokerto area jalan nasional. Karena DPRD menilai, area itu adalah titik keramaian lalu lintas.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, usulan itu telah disampaikan kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya.

Sonny Basuki, anggota Komisi II DPRD Kota Mojokerto menilai, usulan pembangunan underpass itu dinilai perlu, karena kondisi lalu lintas di simpang empat mertex yang cukup padat.

Saat jam tertentu sering terjadi kemacetan. Apalagi Dominasi dari kendaraan roda dua yang menghubungkan dari Wates Kota Mojokerto dengan Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. “ Itu kalau sudah ramai rawan sekali. Apalagi kondisi ruas jalan nasional rusak. Titik itu juga rawan kecelakaan,” ujarnya.

Paling tidak kata Sonny, usulan itu meniru usulan serupa pada underpass di kawasan Kuti Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari. “ Niru yang di Kuti. Jadi underpass untuk kendaraan roda dua. Usulan sudh ditampung di BBPJN VIII Surabaya,” jelasnya.

Sementara itu, Aris Satriyo Budi, Ketua Komisi II Bidang Pembangunan mengatakan, selain usulan underpass, juga meminta agar ada perbaikan kualitas jalan dan perbaikan drainase di sepanjang jalan Nasional area Kota Mojokerto.

“ Jadi kerusakan jalan nasional sudah parah. Untuk di Simpang empat Mertex itu pada jam tertentu crowded sekali,” tandasnya. (adm/ats)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :