Tabrak Truk di Jalan Tol Surabaya – Mojokerto, Daihatsu Sigra Ringsek

Diduga Sopir Mengantuk dan kecapekan

Kecelakaan di jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) kembali terjadi. Kali ini sebuah mobil Daihatsu Sigra nopol N 1561 YU menabrak truk hingga mengalami ringsek di bagian depannya.

Informasi yang dihinpun suaramojokerto.com, kecelakaan ini terjadi di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) tepatnya KM 730.200, Sabtu (20/04/2019).

Mobil Daihatsu yang disopiri Andika Candra, (25) asal Desa Yosowilangunlor 10/03, Kabupaten Lumajang tersebut akhirnya menabrak truk bernopol R 1401 UD.

Kasat Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, mobil Sigra tersebut melaju dari arah Mojokerto menuju Surabaya dengan kecepatan tinggi diperkirakan 120 km/jam dan berada di lajur kanan.

“Tiba di KM 730/200, kendaraan Sigra mendadak oleng ke kiri hingga menabrak truk yang berada di depannya. Lalu pengemudi Sigra membanting ke kanan sehingga menabrak pembatas tengah tol beton,” ungkapnya.

Baca Juga :  Asyik Lebaran, Warga Mojokerto Ditabrak Mobil Pemudik di Jalan Raya Bangsal

Bambang juga mengatakan, kecelakaan ini diduga sopir Daihatsu Sigra mengalami kelelahan dan mengantuk, Sehingga tak mampu mengendalikan kemudinya. “Kecepatan kendaraan cukup tinggi dan kondisi fisik sopir lelah dan mengantuk,” tambahnya.

Sementaraa dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa. Mobil yang terlibat lecelakaan langsing dievakuasj petugas Sat PJR dibantu petugas derek tol mengamankan kendaraan ke gerbang tol Driyorejo 2.

Dan sopir yang terlibat kecelakaan, termasuk sopir truk Budi Jatmiko (44) dan kernet Priyanto (25) keduanya berasal dari Kabupaten Wonosobo sudah dimintai keterangan.(sma/udi)

Baca juga :