Mojokerto Krisis Guru, Tahun Ini 287 Guru SD dan SMP Negeri Bakal Pensiun

Tahun ini ada ratusan guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tingkat SD dan SMP Negeri di Kabupaten Mojokerto akan memasuki masa pensiun.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sebanyak 287 guru PNS itu rata-rata usianya sudah memasuki 60 tahun, yakni guru tingkat SD dan SMP negeri. Dan yang paling banyak dari guru SD.

Nanang Suwantono, Kabid Tenaga Pendidikan dan Kependidikan, Dispendik Kabupaten Mojokerto mengatakan, ratusan guru yang memasuki masa pensiun tertinggi dari guru mata pelajaran (mapel) pendidikan jasmani dan agama.

Kata Nanang, pihaknya belum bisa memastikan apakah kekosongan guru setelah pensiun itu bisa segera ditutupi. Karena semua kewenangan Pemkab Mojokerto.

“Kalau bisa dan tidaknya (menutupi kekurangan guru), ya itu apa kata Pemkab nanti,” jelasnya.

Menurut Nanang, kekurangan guru SD dan SMP negeri di Kabupaten Mojokerto sejauh ini cukup mengkhawatirkan. Karena guru mapel agama di SD/SMP negeri dari tahun 2018 lalu mengalami kekurangan.

“Guru agama memang banyak yang kurang. Apalagi tahun 2019 ini akan pensiun lagi,” tandasnya. (adm/ats)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :