Jelang Ramadhan, Harga Bawang Putih di Mojokerto Merangkak Naik

Foto : Ilustrasi Bawang Putih

Harga beberapa kebutuhan pokok di Mojokerto mulai ada kenaikan menjelang Ramadhan. Seperti harga Bawang Putih di pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto saat ini tembus Rp 45 ribu.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, selain harga bawang di Pasar Tanjung Anyar yang mengalami kenaikan, harga telur ayam juga ada kenaikan. Harga telur sebelumnya Rp 22 ribu, tapi kini menjadi Rp 25 ribu/ kg. Sedangkan daging ayam dari Rp 30 ribu menjadi Rp 33 ribu/kg. Sementara untuk harga beras masih terpantau normal.

Eni (45), salah satu pedagang mengatakan, harga bawang putih mulai naik sejak sebulan terakhir. “ Sudah sebulan ini, harganya naik. Dari Rp 36 ribu menjadi Rp 45 ribu/kg,” katanya, Selasa (30/4).

Eni mengaku, omzetnya mengalami penurunan, karena banyak konsumen yang enggan membeli dengan jumlah banyak. Jika biasanya beli 1 kilogram, kini hanya setengah atau bahkan seperempat kilogram saja.

“Omset menurun, pelanggan banyak yang protes. Stok barang juga tidak ada, tidak ada barang yang datang kesini. Para pedagang berharap pemerintah bisa membantu menstabilkan harga agar tidak terus naik, seperti dulu saja. Harga stabil,” harapnya. (adm/ats)

Baca juga :