Bawa 6 Penumpang, Toyota Avanza Tergelincir dan Terbalik di Tol Surabaya-Mojokerto

Kecelakaan di tol Surabaya - Mojokerto

Peristiwa kecelakaan di jalan Tol kembali terkadi, kali ini sebuah mobul Toyota Avanza tergelincir dan terbalik di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) KM 722.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kecelakaan tunggal ini terjadi Rabu (1/5/2019) dini hari. Mobil Avanza H 8720 TB yang disopiri Oki Majaya membawa 6 penumpang dari Salatiga menuju Surabaya.

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, setibanya di KM 722 Tol Sumo, kendaraan mendadak oleng ke arah kiri dan pengemudi tidak mampu mengendalikan laju kendaran hingga terbalik di bahu jalan.

Bambang juga mengatakan, kecelakaan diduga ban mobil mendadak pecah yang menyebabkan oleng hingga terbalik. “Diduga ban depan sebelah kiri kendaraan mendadak pecah sehingga mobil oleng ke kiri dan menabrak bahu jalan,” ungkapnya.

Masih kata Bambang, pada saat kecelakaan, kondisi jalan tol Sumo masih basah setelah diguyur hujan. sehingga kendaraan mudah tergelincir.

Baca Juga :  Terguling di Tol Jombang - Mojokerto, Mobil Pikap Muat Ayam Ditabrak Innova

Mengenai kondisi enam penumpangnya, semua selamat dan tidak ada korban meninggal dunia. Hanya saja para penumpang mengalami cidera ringan dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Beberapa korban mengalami luka ringan, seperti nyeri dada dan lecet pelipis, serta luka lecet di kaki. Pengemudi selamat dan kondisi sehat,” ujarnya.

Sementara identitas enam penumpang tersebut diketahui bernma Asih Ritawati (37), Wartina, (53), Slamet Rahayu (37), Gavin (4), Rislah (12), dan Dita (11).

Akibat kecelakaan ini, mobil Avanza mengalami kerusakan yang cukup parah dan langsung dievakuasi ke gerbang penompo. Sedangkan kasus kecelakaan ini telah dilimpahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Gresik.(sma/udi)

Baca juga :