Walikota Mojokerto Beri Bantuan Sembako Bagi 993 Abang Becak dan Disabilitas

Pemkot Mojokerto memberikan bingkisan kebutuhan pokok atau sembako bagi tukang becak dan penyandang disabilitas, Rabu (15/5/2019).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sembako dibagikan secara langsung oleh Ika Puspitasari atau Ning Ita, Walikota Mojokerto yang didampingi Achmad Rizal Zakaria, Wakil Walikota Mojokerto dan Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto Sri Mudjiwati di Rumah Dinas Walikota yakni Jalan Hayam Wuruk 50 Kota Mojokerto.

Pemberian sembako itu bertujuan memenuhi kebutuhan dasar bagi para tukang becak dan penyandang disabilitas di Kota Mojokerto menjelang lebaran. Sehingga diharapkan dapat meringankan beban hidup mereka, serta memberi semangat ketika harga kebutuhan pokok mulai melonjak.

Ning Ita, Walikota Mojokerto saat menyapa abang becak dan penyandang disabilitas

Kata Ning Ita, pembagian santunan yang diberikan oleh Pemkot Mojokerto itu merupakan bentuk perhatian kepada warganya, sesuai amanat undang-undang bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar adalah tanggung jawab negara.

β€œIni adalah bentuk perhatian kami Pemerintah Kota Mojokerto, sebagai perwakilan dari negara untuk memberikan kewajibannya dengan menyantuni bapak ibu semua yang hadir,” terangnya.

Pada ramadan tahun ini, Pemkot membagikan sebanyak 993 bingkisan sembako berupa beras, minyak goreng, telur dan gula. Sembako diberikan kepada 693 orang tukang becak dan 300 orang penyandang disabilitas.

Menurut Ning, kedepannya berencana agar bantuan yang diberikan untuk keluarga prasejahtera tidak lagi bantuan yang bersifat konsumtif, namun lebih difokuskan kepada bantuan yang bisa berdaya guna agar mereka bisa mandiri.

β€œ Pemerintah sama-sama keluar anggaran tetapi peruntukannya berbeda. Dan saya berharap itu bisa menekan angka kemiskinan di Kota Mojokerto,” tandasnya. (adm/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :