Viral di Medsos, 2 Pria Terekam CCTV Saat Curi HP Milik Perawat Klinik di Mojokerto

2 pria diduga melakukan pencurian ponsel pintar (Smartphone) milik perawat di klinik Kemlagi Medika Mojokerto. Aksi mereka terekeam CCTV dan sempat viral di media sosial Facebook.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, aksi kedua pelaku dilakukan saat perawat sedang tidur pulas. Dalam video itu nampak pelaku bertubuh gemuk memakai sarung dan kemeja masuk ke UGD Klinik Kemlagi Medika sekitar pukul 02.21 WIB. Saat masuk, dia melihat 2 perawat yang tertidur di lantai dengan menggunakan alas.

Karena di rasa aman dan melihat di meja pelayanan terdapat ponsel, pelaku kemudian keluar untuk memanggil temannya. Setelah itu pelaku kembali masuk bersama temannya yang bertubuh kurus, memakai jaket dan celana warna gelap serta peci putih.

Sebelum mengambil ponsel, kedua pria itu lebih dulu memindahkan kalender meja dan bunga hias ke meja sebelahnya. Dengan perlahan pria berpeci putih mengambil ponsel yang rupanya sedang di charge (cas) di atas meja. Dia langsung menyerahkan smartphone itu ke pelaku bertubuh gemuk. Akhirnya, mereka kabur sekitar Pukul 02.24 WIB.

Akibatnya, aksi kedua pria itu viral di media sosial Facebook. Video itu di posting akun Facebook Windah Tari. Akun ini juga memposting lokasinya di Klinik Kemlagi Medika. Hanya dalam sejam, video rekaman CCTV itu menuai 284 like dan 109 komentar dari warganet.

Berita Terkait :  Hanya Hitungan Detik, Aksi Pelaku Curanmor di Mojokerto Terekam CCTV

“Barang kali kenal sama pelaku pencurian HP di UGD tadi jam 02.22. Pelaku membawa HP perawat yang sedang tidur,” tulis akun tersebut, Sabtu (18/5/2019).

Menanggapi hal ini, AKP Edy Purwo Santoso, Kapolsek Kemlagi memastikan, jika video yang tersebar itu bukanlah hoaks. ” Karena viral di media sosial, maka kita jemput bola ke lokasi kejadian dan memastikan jika kejadian itu terjadi di klinik Kemlagi Medika, ” terangnya.

Kata Kapolsek, saat ini polisi berusaha melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan korban dan pihak terkait. Petugas juga memeriksa rekaman CCTV yang ada di dalam.

” Selanjutnya kita akan periksa CCTV di bagaian depan untuk memastikan dan mengidentifikasi pelaku sampai kendaraan yang di buat keduanya,” tandasnya. (adm/ats)

Baca juga :