Dua Rumah di Mojokerto Terbakar, BPBD Kerahkan 6 Unit PMK

Kebakaran di Mojokerto

Dalam satu hari, dua rumah di Mojokerto ludes terbakar. Peristiwa kebakaran ini terjadi Senin (20/05) sekitar pukul 06:30 WIB dan sekitar pukul 11:00 WIB.

Data yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran pertama menimpa rumah Sumaji asal Dusun Sugihan, Desa Karangasem, Kecamatan Kutorejo.

M Zaini, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, diduga kebakaran akibat konsleting listrik, dan rumah Sumaji yang berukuran 4×4 meter persegu ludes terbakar. “Kita kerahkan dua unit PMK untuk memadamkan api,” ungkapnya.

Kebakaran yang kedua menimpa rumah Irfan warga Dusun Babat, Desa Belahan Tengah, Kecamatan Mojosari, Mojokerto. Rumah berukuran 6×10 meter ini pun ludes terbakar sekitar pukul 11:00 WIB.

“Kalau di Mojosari, terjadi pada pukul 11.00 tadi dan membakar semua isi rumah dan juga ronsokan hasil penghasilan warga. Ada 4 unit PMK yang kita turunkan,” ungkap Zaini

Baca Juga :  Sebelum Dibakar Menantunya, Barang Milik Wanita asal Mojokerto ini Dirampas

Zaini.menghimbau agar warga waspada terhadap bahaya api dan tidak membakar sampah sembarangan. “Ini kan sudah dikategorikan memasuki musim kemarau, masyarakat diimbauh tetap berwaspada dan tidak membakar sampah dan tidak membuang puntung rokok sembarangan juga tidak bermain petasan,” pungkasnya.

Sementara dalam kebakaran di.kedua lokasi tersebut, api berhasil dipadamkan setelah sekitar 1,5 jam dan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.(fam/udi)

Baca juga :