Sidak Pasar Tradisional dan Pasar Modern, Ning Ita Pastikan Bahan Pangan di Kota Mojokerto Aman

Ita Puspitasari atau Ning Ita, Walikota Mojokerto melakukan sidak ke pasar tradisional dan pasar modern, Rabu (22/5/2019). Sidak itu dilakukan, untuk memastikan stok bahan pangan aman jelang lebaran.

Menurut Ning Ita, dari hasil sidak di Pasar Tanjung Anyar maupun pasar modern, harga kebutuhan pangan cenderung stabil dan stok cukup. “Harga bahan pangan diawal Ramadan sempat meningkat, tetapi hari ini sudah kembali ke harga normal. Stok juga tersedia semuanya dan cenderung stabil, artinya kebutuhan menjelang lebaran aman,” tuturnya.

Kata Ning Ita, produk yang diperiksa semua dinyatakan aman, tidak berbahaya serta layak untuk dikonsumsi. “Dari sampling bahan makanan yang telah dilakukan terutama bahan pangan dari laut semua dinyatakan aman dari bahan berbahaya,” tandasnya.

Terkait operasi pasar, Ning Ita mengungkapkan, Disperindag Kota Mojokerto telah menggelar operasi pasar dibeberapa titik sejak awal Ramadan.

Ning Ita juga mengatakan, sidak kebutuhan bahan pokok seperti ini, akan berlangsung di semua pasar tradisional maupun toko modern di seluruh Kota Mojokerto. Dimana, akan dilakukan oleh tim gabungan dari Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, Disperindag, serta Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Sekedar informasi, dalam sidak kali ini, Ning Ita – Walikota Mojokerto didampingi Achmad Rizal Zakaria, Wakil Walikota Mojokerto, Sekda Harlistyati bersama jajaran Forkopimda Mojokerto. (adm/ats)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :