Curi Motor di Pacet Mojokerto, Pemuda Ini Nyaris Dibakar Massa

Seorang pamuda asal Pacet Mojokerto nyaris dibakar massa setelah kepergok mencuri sepeda motor di Dusun Kembangsore, Desa Petak, Kecamatan Pacet, Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pelaku diketahui bernama Siswanto (32) asal Dusun Jatisari, Desa Karangjati, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan satu pelaki lainnya masih buron.

Kasus curanmor ini terjadi Senin (03/06) sekitar pukul 14.00 WIB di tengah sawah di Dusun Kembangsore, Desa Petak, Pacet. Pelaku beraksi dengan menggunakan.kunci T. Namun aksinya diketahui warga dan pelaku pun diringkus.

Kanit Reskrim Polsek Pacet IPDA Misdak mengatakan, pelaku ini nyaris dibakar warga, karena sudah dua kali pelaku melakukan aksinya di wilayah Pacet.

“Saat itu saksi mata bernama Hudi, mengetahui pelaku dan satu rekanya mendekati motor milik Meseri warga sekitar, kemudian saat sepi pelaku mengeluarkan kunci T yang sudah di siapkan,” ungkapnya.

Dalam aksinya, pelaku tidak sendirian, melainkan bersama rekanya yang saat ini masih buron, “Rekanya berhasil melarikan diri saat dikejar oleh warga,” tambahnya.

Saat ini, pelaku diamankan di mapolsek Pacet, dan saat diintrogasi pelaku mengakui telah melakukan aksi yang serupa di wilayah Pacet sebanyak dua kali. “Untuk barang buktinya, kita amanakan satu buah STNK dan kotak motor, ” tambahnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal di atas 3 tahun penjara.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :