Seperti Ujian SIM C, Abang Becak di Mojokerto pun Beraksi

Seperti layaknya ujian membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) kendaraan bermotor, puluhan tukang becak di Kota Mojokerto menunjukkan kelihaian dalam melintasi rintangan dan berkelok kelok melewati pembatas yang dengan sengaja di taruh oleh pihak kepolisian di halaman Polres Mojokerto.

Sebagian abang becak juga gagal melewati rintangan, namun sebagian lainnya berhasil lolos di rute zikzak, berputar hingga berbelok di tikungan tajam.

Ada puluhan abang becak yang ikut beraksi dalam perlombaan ketangkasan membecak di jalan raya dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke 72.

Ipda Matius Jaka, Kanit Dikyasa Polres Mojokerto Kota mengatakan, perlombaan ketangkasan becak yang diadakan oleh Satlantas Polres Mojokerto Kota untuk menekan angka kecelakaan, sekaligus untuk menguji kepiawaian tukang becak dalam menjaga keselamatan penumpang dan selalu berhati-hati serta tertib berlalulintas.

Jaka juga mengatakan, lomba ketangkasan membecak ini merupakan rangkaian acara menyambut HUT Bhayangkara yang ke 72. “Kita ajak meraka untuk lebih tertib berlalulintas. Dengan cara ini, kita juga bisa melihat sejauh mana kepiawaian tukang becak di Kota Mojokerto saat membawa penumpang dan tertib berlalulintas,”ucapnya.

Berita Terkait :  Banyak Keluhan, Polres Mojokerto Permudah Warga Dapat SIM, Ini Caranya

Dalam perlombaan kali ini, petugas memberikan penilaian kepada para tukang becak seperti layaknya mereka ujian SIM. Dari melaju di tikungan tajam, angka 8 hingga zik-zak. “Kita ambil 3 orang untuk jadi juaranya,” pungkasnya.(sma/udi)

Baca juga :