Deddy Corbuzier usai syahadat: Saya bangga, bahagia sekali

Deddy Corbuzier kini resmi masuk islam setelah mengucap dua kalimat syahadat. Prosesi tersebut dituntun oleh Gus Miftah di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta pukul 12.35 WIB, Jumat (21/6).

Sebelumnya Deddy Corbuzier tiba di Yogyakarta didampingi oleh sang kekasih, Sabrina Chairunnisa. Rombongan Deddy Corbuzier dengan menggunakan mobil langsung menuju lokasi dengan dikawal pihak kepolisian.

Deddy Corbuzier melaksanakan prosesi mengucap dua kalimat syahadat usai salat Jumat. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Deddy mengucapkan kalimat syahadat didampingi Gus Miftah

“Asyhadu alla ilaaha illallah wa asyhadu anna Muhammadar Rasulullah. Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi sedalam-dalamnya bahwa Nabi Muhammad utusan Allah,” ucap Gus Miftah yang ditirukan oleh Deddy Corbuzier.

“Alhamdulillah prosesi sakral sudah selesai,” kata Gus Miftah setelah menuntun Deddy Corbuzier bersyahadat, dikutip brilio.net dari nu.or.id.

Deddy mengaku terkejut dan bahagia karena banyak jamaah turut serta padaa prosesi ini. “Pertama-tama saya kaget ternyata orangnya banyak, tapi ya ini sakral dan saya bangga, bahagia sekali,” kata Deddy Corbuzier.

Berita Terkait :  Momen Hangat Mulan Jameela Dinner Bareng Mantan Suami dan Buah Hati

“Yang pasti tidak dipaksa siapa pun,” lanjut Deddy Corbuzier.

Gus Miftah pun menjelaskan kepada publik bahwa Deddy Corbuzier mualaf dengan penuh kerelaan hati.

“Beliau (masuk Islam) tidak karena apapun, tapi karena hidayah Allah,” sambung Gus Miftah.

Dikutip dari NU Online, setelah melaksanakan prosesi tersebut Deddy akan berkunjung ke Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Harapannya, Deddy akan mendapatkan keberkahan dari pertemuannya dengan Habib Luthfi.

Beberapa waktu lalu, Deddy Corbuzier juga mengungkapkan diminta oleh Gus Miftah untuk meminta maaf. Deddy mrngaku mendapat banyak nasihat dari Gus Miftah untuk menjadi muslim yang baik.

“Saya juga dinasihati Gus Miftah. Kata Gus Miftah, kalau mau benar-benar menjadi Muslim yang baik, ente harus minta maaf. Dan itu menjadi dialog yang panjang karena menjadi perdebatan, tapi akhirnya saya merasa memang itu benar,” kata Deddy.

Dikutip dari : Brilio.net

Baca juga :