Ini Alasan Polres Mojokerto Berseragam Polisi Tempo Dulu

Dalam hari Bhayangkara ke-73 yang diperingati 1 Juli, Polres Mojokerto memakai seragam tempo dulu, Senin (1/7/2019).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, selain memakai seragam tempo dulu, petugas juga membagikan coklat kepada setiap pemilik kendaraan bermotor yang taat pajak, juga menggratiskan administrasi bagi masyarakat yang bertepatan lahir di tanggal 1 Juli.

AKP Boby M. Zulfikar, Kasatlantas Polres Mojokerto mengatakan, petugas yang memakai baju polisi tempo dulu, dijagakan di Samsat bersama Polres Mojokerto untuk melayani masyarakat.

“Untuk yang ulang tahun 1 Juli, kita juga memberikan hadiah. Pertama kita gratiskan administrasi dalam pengurusan wajib pajak. Kemudian untuk di Satpasnya, di Satlantas gratis pembayaran SIM,” ujarnya, Senin (1/7/2019).

Kata Bobby, pihaknya sengaja membagikan cokelat kepada masyarakat yang sedang mengurus kendaraan atau yang sedang membayar wajib pajak di Samsat Mojokerto. Hal ini dilakukan agar lebih dekat dengan masyarakat. ” Kita juga sosialisasi agar warga lebih taat dalam membayar pajak kendaraan bermotor,” katanya.

Baca Juga :  Awal 2018, Polres Mojokerto Ringkus Enam Pengedar Narkoba

Untuk penggunaan kostum polisi tempo dulu, sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang dari unsur kepolisian. Sebab, tidak sedikit petugas polisi yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Sejak tiga hari kemarin hingga besok petugas kami akan menggunakan kostum polisi jadul, polisi istimewa. Ini sebagai bentuk penghormatan kepada para polisi zaman dahulu. Pada perang merebut kemerdekaan, polisi memiliki peran aktif,” tegas Bobby. (adm/ats)

Baca juga :